Apa itu artificial intelligence?

Menurut wikipedia,
Kecerdasan Buatan atau kecerdasan yang ditambahkan kepada suatu sistem yang bisa diatur dalam konteks ilmiah atau Intelegensi Artifisial (bahasa InggrisArtificial Intelligence atau hanya disingkat AI) didefinisikan sebagai kecerdasan entitas ilmiah. Sistem seperti ini umumnya dianggap komputer. Kecerdasan diciptakan dan dimasukkan ke dalam suatu mesin (komputer) agar dapat melakukan pekerjaan seperti yang dapat dilakukan manusia. Beberapa macam bidang yang menggunakan kecerdasan buatan antara lain sistem pakar, permainan komputer (games), logika fuzzyjaringan saraf tiruan dan robotika.


 Hari ini saya mendapat Mata kuliah baru, berupa kecerdasan buatan atau artificial intelligence. Lumayan menantang karena mata kuliah ini menggabungkan berbagai macam cabang ilmu pengetahuan seperti matematika, fisika, dan data mining.
Tahukah Anda?, Kecerdasan buatan juga memiliki IQ yang dapat diukur, dan IQ tertinggi untuk kecerdasan buatan di sematkan kepada Google. Google punya skor IQ mencapai 47,28 dan bisa berbahaya jika lebih.
Tunggu sebentar? Usia 6 tahun kan masih lucu-lucunya? Kenapa bisa berbahaya?

Segelintir pengamat dari industri teknologi yang menyebut jika suatu kecerdasan buatan sudah melebihi anak umur enam tahun, maka ia bisa berbahaya. Memperoleh informasi secara simultan dan mengelolanya secara paralel bisa menyebabkan kecerdasan buatan berbahaya bagi keberlangsungan kehidupan umat manusia.

Well, apa pun itu cukup menarik untuk dipelajari. Bayangkan suatu saat Anda punya perangkat yang dapat menggantikan posisi Anda dirumah dan dapat memberi makan hewan peliharaan Anda dirumah.
Cukup keren bukan?

0 Response to "Apa itu artificial intelligence?"

Posting Komentar